About Me

My Photo
Muhamad Subekti
View my complete profile

Breaker Banyumas

Breaker Banyumas
Porta Blakasuta 262

Formulir Rapi




Muhamad Subekti JZ 10 LHG. Powered by Blogger.

Followers

Saturday
Masih tentang system operasi windows dan turunannya, kali ini mencoba membahas tentang bagaimana membuat windows xp live portable dengan menggunakan software PE Builder yang akan merubah cd/dvd installasi windows biasa menjadi windows xp live atau portable yang dapat langung dijalankan tanpa perlu diinstall. Bart’s Preinstalled Environment (BartPE) adalah Tool yang akan merubah file windows xp didalam cd menjadi portable sehingga bisa dijalankan langung dari cd/dvdroom maupun lewat flashdisk.
Langsung saja ya, silahkan download software pebuilder3110a berikut panduanya, install program ke komputer. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buat folder di harddisk misal D:\WinXP, Copykan seluruh isi CD Windows XP ke dalam folder tadi.
  2. Jalankan Program PE Builder yang sudah diinstall, untuk source: pilih D:\WinXP yang sudah berisi file-file installasi Windows XP. Pada Output: gunakan BartPE, elanjutnya pada Media Output pilih media untuk penyimpanan, apakah akan membuat file iso atau langsung di burn ke CD kosong.

  1. Bila ingin menambahkan program tambahan seperti mozilla firefox, klik Plugins, tapi sebelumnya program harus sudah didownload dari http://www.nu2.nu/pebuilder/plugins/
  2. Setelah itu klik tombol “Build” dan tunggu hingga proses selesai. Bila yang dipilih media “Create ISO image” setelah selesai file iso bisa ditest dahulu sebelum dibakar ke CD kosong dengan menggunakan software seperti MobaliveCD yang memakai emulator Qemu.


Windows XP live portable ini dapat langung dijalankan dari cd/dvdroom tapi jangan lupa untuk setting bios agar boot dari cd. Selamat mencoba dan tetap semangat 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search

Loading...

Mau CoBa!!!!