About Me

My Photo
Muhamad Subekti
View my complete profile

Breaker Banyumas

Breaker Banyumas
Porta Blakasuta 262

Formulir Rapi




Muhamad Subekti JZ 10 LHG. Powered by Blogger.

Followers

Monday
Dulu saya pernah bikin tutorial cara membuat software portable, tapi tutorial itu masih ada yang bingung, ada yang error dsb, nah sekarang saya mau memberikan cara baru untuk membuat software menjadi portable, cara ini terbilang lebih mudah dari cara yang pernah saya share sebelumnya, karena kita akan membuat software portable dengan suatu software bernama cameyo. Oiya, sebelum ada banyak pertanyaan yang saya perkirakan akan banyak ditanyakan, saya mau menjelaskan sedikit bahwa tidak semua aplikasi dapat dibuat menjadi portable, namun untuk aplikasi-aplikasi seperti photoshop, coreldraw masih bisa dibuat portable nya. Cara penggunaannya mudah, langkah nya sebagai berikut:
Note: Langkahnya semudah = instal cameyo->capture software yang terinstalasi di komputer oleh cameyo ->cameyo membuat file .EXE nya -> simpan file tersebut di flashdisk dan anda bisa menggunakan software tersebut dimana saja.
1. Download (1.6MB) software (free) cameyo di situs resminya di http://www.cameyo.com/download.aspx
2. Setelah download selesai lakukan instalasi seperti biasa.
3. Ketika cameyo sudah selesai di instal maka silahkan pilih menu Capture Installation. Dan secara otomatis cameyo akan melakukan capture terhadap software yang terinstal pada komputer kita.
4. Setelah proses capture selesai maka cameyo akan membuatkan file .EXE nya, dan kemudian simpan file tersebut di Flashdisk, maka dengan file tersebut anda sudah bisa menjalankan software dimanapun secara portable.
Nah, cukup praktiskan?, silahkan bila ada yang punya pertanyaan mengenai artikel cara membuat software portable dengan cameyo ini, atau ada yang ingin membagikan aplikasi sejenis seperti cameyo bisa di share di komentar juga ya. silahkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search

Loading...

Mau CoBa!!!!