About Me

My Photo
Muhamad Subekti
View my complete profile

Breaker Banyumas

Breaker Banyumas
Porta Blakasuta 262

Formulir Rapi




Muhamad Subekti JZ 10 LHG. Powered by Blogger.

Followers

Saturday
Playbook yang cukup lama dinanti para pengguna setia BlackBerry akhirnya muncul di pasaran. Meski sudah memiliki beberapa fitur 'killer' seperti true multi tasking, kamera dengan perekam video berformat full HD (1080p), hingga browser yang menawarkan pengalaman layaknya menggunakan desktop namun Playbook ini tidak akan terasa optimal jika belum dihubungkan dengan smartphone BlackBerry. Dengan menggunakan fitur BlackBerry Bridge, anda dapat mensinkronisasi Playbook dengan smartphone BlackBerry yang anda miliki dan memanfaatkan beberapa fiturnya seperti Messages, Contacts, Bridge Browser, Calendar, MemoPad, Tasks dan Bridge Files.

Untuk memudahkan anda, kali ini kami coba untuk membagi langkah-langkah pengaturan dan pengaktifan fitur ini.
BlackBerry Bridge
1. Instal aplikasi BlackBerry Bridge pada ponsel.
Tidak seperti pada Playbook, aplikasi BlackBerry Bridge tidak tersedia secara default pada smartphone BlackBerry. Untuk itu anda harus meng-instalnya sendiri pada BlackBerry yang ingin disinkronisasi dengan PlayBook. Aplikasi ini tersedia secara gratis pada AppWorld.
Untuk memudahkan pencarian masukkan keyword "Bridge" pada fitur search milik App World.
AppWorld akan menyajikan daftar hasil pencarian. Tentukan nama PlayBook anda (akan tertampil pada layar ponsel BlackBerry) klik Next. anda akan diminta untuk menginstal BlackBerry Bridge pada ponsel dan anda dapat melewati langkah ini karena sudah melakukannya sebelumnya, klik continue.

Dari sini terdapat 2 metode yang bisa digunakan, otomatis atau manual. Untuk menggunakan cara otomatis klik continue pada ponsel BlackBerry dan arahkan kamera pada Barcode yang tertampil pada layar Playbook. Jika berhasil Playbook dan ponsel Blackberry langsung terkoneksi dan tersinkronisasi, klik done pada Playbook. Ponsel akan meminta anda memasukkan passkey berupa kombinasi angka yang bisa anda pilih sendiri, setelah itu masukkan passkey yang sama pada Playbook. Selanjutnya PlayBook akan menampilkan kombinasi alpha-numeric untuk dimasukkan pada ponsel, Masukkan kode tersebut pada ponsel.

2. Koneksikan Playbook dengan Ponsel BlackBerry
Untuk melakukannya, masuk ke aplikasi BlackBerry Bridge pada ponsel BlackBerry. Ubah pilihan BlackBerry Bridge ke "On". Pilih Add New Tablet. Jalankan pengaturan BlackBerry Bridge pada Playbook. Menu ini bisa diakses pada options (diwakili ikon gear di sudut kanan-atas layar atau dapat diakses dengan menyapu layar dari frame bagian atas ke arah bawah ketika berada pada homescreen). Pilih BlackBerry Bridge>Setup.

Jika cara otomatis tidak berhasil, gunakan cara manual. Klik Manual Pairing pada Playbook kemudian klik pula Manual Pairing pada ponsel. Ponsel akan melakukan pencarian pilih Playbook sesuai nama yang sudah ditentukan.

Smartphone BlackBerry anda secara langsung akan terkoneksi dengan Playbook, klik Done dan beberapa fitur ponsel BlackBerry bisa digunakan pada Playbook.
Sayangnya, meski sudah terhubung tidak semua fitur ponsel BlacBerry dapat anda gunakan pada BlackBerry. Contohnya BBM yang menjadi fitur jagoan ponsel BlackBerry, hingga tulisan ini dibuat belum bisa digunakan pada Playbook. Namun jangan khawatir karena kabarnya RIM akan segera menyediakan update untuk memperbaiki hal ini.
Adapun untuk info dan keperluan applikasi Blackberry anda cukup klik disini

Sudah pernah mencoba install aplikasi Waze under blackberry? Inilah aplikasi yang baru populer dan akan menjadi layanan yang mengagumkan kalau memang penggunanya mau berbagi kondisi jalan raya secara real time.
Saat ini terlihat sudah mulai terbentuk grup waze di Jakarta yang terus aktif berbagi lokasi (peta) jalan, lengkap dengan kondisi lalu lintasnya. Waze terus mengumpulkan data base laporan dari pengguna aplikasinya dan para penggunanya akan memanfaatkan data base waze untuk lebih nyaman berlalu lintas.Saat akhirnya punya kesempatan mencoba waze under droid yang diinstall pada Samsung Galaxy Ace, maka terlihat tampilan waze jadi lebih menarik, meskipun sebenarnya keduanya mempu
Sudahkan anda mencoba waze?
Under blackberry maupun under Android tetap sangat bermanfaat bagi pengguna jalan yang menginstall aplikasi waze di ponsel cerdasnya.



 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search

Loading...

Mau CoBa!!!!