About Me

My Photo
Muhamad Subekti
View my complete profile

Breaker Banyumas

Breaker Banyumas
Porta Blakasuta 262

Formulir Rapi




Muhamad Subekti JZ 10 LHG. Powered by Blogger.

Followers

Thursday
Hallo rekan netter, lama yah saya ga ngeblog disini bahkan sejak januari 2011, hampir 4 bulan lamanya ga update di blog index .. hee ma'lum orng SyieBuk..wkk..:P
Kali ini saya mau coba buat artikel ilmu komputer tentang Cara Menghilangkan Pesan Windows Genuine Validation. tapi sebelumnya saya mau uraikan mengapa pesan windows genuine validation ini bisa tampil di operating system windows sobat. padahal sebelumnya saat selesai di install pesan windows validation ini tidak tampil atau muncul. lalu bagaimana cara menghilangkan pesan windows genuine validation ?
baca terus ya sampai akhir artikel komputer ini,  jadi sobat akan paham dan berhasil  cara mengilangkan pesan Windows Genuine Validation yang saya maksud.
nah untuk tampilan Windows Genuine Validation seperti pada gambar ini  :
Screen Layout Statrup Windows
Gambar diatas biasanya akan selalu tampil pada saat start windows dan akan selalu tampil saat sobat mulai ingin mengoperasikan komputer. penyebab gambar tampilan diatas akan selalu muncul Mungkin dari antara para sobat pernah mengklik Icon Update yang terdapat di kanan bawah Taskbar Anda, sementara Software windows yang sobat gunakan saat itu adalah Bajakan.

Cara Mengilangkan Pesan Windows Genuine Validation
Jika kita mengaktifkan fitur auto update pada Windows XP dan melakukan update lewat internet, Microsoft akan mengecek apakah Windows yang kita gunakan asli atau bajakan. Jika ternyata bajakan, kita diminta untuk melakukan validasi. Tentu saja validasi ini butuh uang, karena harus membeli lisensinya. Selama belum divalidasi, di system try pada komputer kita akan muncul peringatan Windows Genuine Advantage atau biasa disebut WGA Notification yang berbunyi seperti dibawah ini :

    You may be a victim of software counterfeiting This copy of Windows is not genuine. 
    Click This balloon to resolve now.

Perhatikan screenshot berikut :
Sreen ballon
dari sini maksudnya microsoft akan selalu mengingatkan pada kita untuk selalu update dan melakukan validasi. Setelah peringatan tadi kini diikuti dengan dialog pilihan apakah kita akan memvalidasi sekarang atau nanti. Pilihan apapun yang kita berikan, setelah start up komputer selesai, secara otomatis browser kita akan terbuka dan di arahkan menuju situs Microsoft. ( nantinya system windows sobat akan selalu muncul tampilan di startup awal  seperti gambar pertama diatas )
dan Memang sampai saat ini peringatan ini hanya masih sebatas peringatan.Tapi tentunya kita tidak suka dengan hal-hal semacam ini, karena pasti sangat mengganggu sekali.

Lalu, Bagaimana Cara mengatasinya ata Cara Mengilangkan Pesan Windows Genuine Validation?
Sebenarnya banyak sekali cara menghilangkan notifikasi ini, Dari sekian banyak cara, ada cara yang sangat mudah, yaitu menggunakan utility Autoruns dari sysinternals.com. Autoruns ini besarnya hanya 364 KB dan dapat langsung di running tanpa perlu di install. Download software autoruns melalui official sitenya Autorun For Windows V10.7 tapi singkatnya
Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Hanya itu saja, dan ketika kita me-restart komputer, peringatan itu sudah tidak ada lagi.
Jika kesulitan menemukan di mana letak WGALogon, cukup Klik File – Klik Find dan ketikkan: wga. Tekan Enter. Item wga logon akan langsung tersorot.
Sebenarnya sampai disini sudah cukup. tapi jika kita benar-benar ingin ‘menghabisi’ sampai ke akar-akarnya. Hapus atau pindahkan file-file berikut ini dari tempat asalnya :

C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll

C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe

C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll

Kemungkinan jika kita melakukan update online, kita akan diminta menginstal lagi file tersebut. Tapi pada kasus yang saya temui, ketika mengklik untuk mendownload update Microsoft, hanya menghilang begitu saja.

Penting : Jangan lupa menonaktifkan automatic updatenya
klik kanan MyComputer – Klik tab Automatic Update – Pilih Turn Off. lalu klik OK.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Photobucket

Mau CoBa!!!!